Kamis, 27 Maret 2014

Emas Kembali Anjlok Pasca Rilis Data GDP AS


Emas Kembali Anjlok Pasca Rilis Data GDP AS

Pergerakan harga emas kembali menyentuh harga rendah, dan pada hari Kamis telah ditutup dilevel dibawah $1300 yaitu di $1391,25. Harga emas melemah kembali pasca rilis data AS semalam yang positif. Data GDP AS kuartal keempat tahun lalu dilaporkan meningkat sebesar 2,6% atau lebih tinggi dari kuartal ketiga sebesar 2,4%. Pertumbuhan ekonomi AS dikuartal keempat menunjukan pertumbuhan yang lebih cepat dari yang diperkirakan.

Perekonomian AS bertumbuh sedikit lebih cepat dari estimasi sebelumnya pada kuartal keempat, sementara  jumlah klaim baru untuk tunjangan pengangguran turun ke dekat level rendah 4 bulan pekan lalu, menandakan bahwa perekonomian memiliki banyak momentum untuk keluar dari efek buruk cuaca dingin.

Harga emas tertekan oleh solidnya data GDP yang memicu antisipasi kenaikan aktivitas perekonomian di kuartal kedua dan ketiga, serta data klaim pengangguran yang dibawah perkiraan membawa penguatan untuk dollar dan menekan emas kebawah $1300. Untuk hari ini emas diprediksi akan berada di area $1290 – 1300 dengan kecenderungan kuat untuk turun, bila menembus $1290 akan menuju $1287.00

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar