Senin, 17 Maret 2014

Kecewa Atas Sangsi Barat Untuk Rusia, Harga Emas Alami Penurunan Terbesar


Kecewa Atas Sangsi Barat Untuk Rusia, Harga Emas Alami Penurunan Terbesar

Harga emas dunia alami penurunan terbesar dalam tiga bulan terakhir. Setelah dibuka dilevel $1391,45 dan naik sedikit $1391,50 pada Senin pagi kemudian berangsur turun secara drastis hingga sesi perdagangan AS semalam. Penurunan emas disebabkan beberapa penyebab antara lain yaitu :
1.    Aksi taking profit setelah mencetak kenaik rally dalam beberapa pekan terakhir. Koreksi terlihat secara grafik teknikal dimana harga berada jauh dari garis moving average
2.    Kabar terbaru dari krisis Ukraina, dimana hasil referendum Crimea menyatakan wilayah itu memilih untuk bergabung dengan Russia. Hal ini ditolak oleh Ukraina dan Barat serta AS dan mengancam akan memberikan sangsi ekonomi dan politik untuk Rusia. Namun para investor melihat sangsi yang diberikan masih terlalu ringan yaitu berupa pembekuan aset dan larangan bepergian untuk beberapa pejabat Rusia. Hal ini membuat investor kecewa karena menumpulkan daya tarik terhadap emas sebagai safe haven, sehingga mengalihkan dana kepasar ekuitas.
3.    Penguatan dollar AS. Dollar menguat tadi malam yang didukung oleh rilis data ekonomi industrial production yang meningkat melebihi perkiraan.

Harga emas jatuh cukup dalam menembus level support $1374 hingga tembus $1360. Secara teknikal pada grafik harian terlihat emas akan menuju $1354,00 (MA12) bila tembus akan kembali turun ke area $1344 (MA5 grafik wekly). Bila tidak menembus $1354 diprediksi akan rebound ke area $1370
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar