Jumat, 25 Juli 2014

Emas Akan Terus Bergerak Rendah.



Emas diperdagangkan lemah dikisaran harga 1,290.80 yang merupakan level terendah sejak 18 Juni.

Kamis kemarin Dominic Schnider, Head Comodities & APAC Forex berkata,  tidak ada faktor yang cukup kuat untuk membuat emas ditradingkan dengan harga yang lebih tinggi. Data China tentang permintaan emas pada quarter kedua semakin membuat emas bergerak turun,dan ditambah dengan membaiknya kondisi ekonomi Amerika yang lebih cepat dari perkiraan.

Seakan-akan Bank Sentral berkata "kami akan melakukan apapun" jadi kita tidak perlu heran bahwa pasar benar-benar mati rasa terhadap risiko, tambahnya.
Schnider juga menambahkan kurangnya permintaan adalah alasan lain melemahnya emas.

The China Dold Association melaporkan permintaan emas telah mengalami penurunan sebanyak 19% pada kamis kemarin. Permintaan emas batangan turun 69% sejak awal tahun, permintaan emas koin juga menurun sebanyak 42%.

Tambah Ric Spooner, Chief Market Analyst di CMC MArkets. Ini dapat mencerminkan emas akan terus bergerak lebih rendah lagi. Yang akan lebih berpengaruh dalam hal ini adalah pertumbuhan ekonomi amerika, yang saya perkirakan akan bertumbuh secara signifikan dalam beberapa bulan kedepan.

Dilain pihak analis cnbc mengatakan:
Konflik geopolitik masih mempunyai kemungkinan untuk menahan laju penurunan emas untuk beberapa bulan kedepan

Andrew Su, CEO di Compass Global Markets, berkata kita melihat lambatnya reaksi terhadapa konflik geopolitik yang saat ini terjadi. menurutnya pula emas akan berakhir diarea $1,400 diakhir kuarter ketiga.

Secara Khusus: Geopolitik Ukraina-Rusia, dan juga permasalahan Ukraina dan Rusia masih jauh dari penyelesaian, tambahnya.

Ketegangan antara komunitas internasional dan Rusia telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir setelah jet komersial Malaysia jatuh di timur Ukraina, diduga terkena rudal permukaan-ke-udara diduga diluncurkan oleh separatis pro-Rusia. Sementara itu, perselisihan teritorial antara China dan Jepang atas pulau-pulau di Laut Cina Timur tetap menjadi perhatian.

Su mengatakan kepada CNBC emas telah jatuh dari nikmat dengan investor dalam beberapa kali karena pasar ekuitas telah menjadi lebih menarik dibandingkan.

Andrew Su : saya tidak yakin kalau permintaan emas dari cina mulai memudar. pasalnya permintaan emas dari cina dan india cukup besar, jadi saya tidak terlalu memperhatikannya.
onflik geopolitik masih mempunyai kemungkinan untuk menahan laju penurunan emas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar