Rabu, 22 Oktober 2014

Analisa Secara Fundamental Forex 23 Oktober 2014




Dollar AS menguat terhadap sejumlah rivalnya seiring dengan kondisi inflasi yang naik dan kekhawatiran terhadap nasib sejumlah bankdi Eropa telah mendorong greenback kelevel tertinggi dalam satu pekan terhadap euro.

GBPUSD
Sterling anjlok setengah persen terhadap dollar pada Rabu kemarin setelah rilis minutes BoE menunjukan para pembuat kebijakansecara tegas menolak untuk menaikan suku bunga ketika mereka bertemu diawal bulan ini. Sementara dua anggota memilih setuju untuk menaikan suku bunga, sebagian besar dari sembilan anggota komite Kebijakan Moneter atau MPC melihat  ‘hanya sedikit tanda’ tekanan inflasi mengalami kenaikan, sehingga mendorong mereka untuk tetap mempertahankan suku bunga dilevel rendahnya.
Data ekonomi Inggris hari ini yaitu retail sales akan menjadi penggerak harga dan juga besok data PDB Q3 untuk melihat perkembangan ekonomi Inggris.

EURUSD
ECB memperingatkan terhadap spekulasi atas hasil stress test setelah sebuah laporan media mengatakan sedikitnya ada 11 bank telah gagal dalam pemeriksaan kesehatan keuangannya, hal ini membuat saham eropa melemah.
Austria Erste Group menolak laporan dari kantor berita Spanyol Efe, yang mengatakan bahwa hal itu bersaaandengan bank-bank dari Italia, Beldia, Siprus, Portugal dan Yunani yang gagal dari pandangan ECD berdasarkan data awal, tapi itu tidak memberi rincian ukuran kekurangan modal pada bank-bank.

USDJPY
Pada ini dirilis data Tingkat indeks difusi Jepang yang berdasarkan manajer pembelian yang disurvei dalam industri manufaktur diprediksikan naik dari 51,7 menjadi 52,1.
Survei ini dari sekitar 400 manajer pembelian yang meminta responden untuk menilai tingkat relatif dari kondisi bisnis termasuk ketenagakerjaan, produksi, order baru, harga, pengiriman pemasok, dan persediaan.
Ini adalah indikator utama kesehatan ekonomi – bisnis bereaksi dengan cepat terhadap kondisi pasar, dan manajer pembelian mereka terus mungkin yang paling saat ini dan relevan wawasan pandangan perusahaan ekonomi.


AUDUSD
Tingkat inflasi di Australia turun menjadi 3,2 persen pada kurun tahunan dalam kuartal yang ketiga di 2014.  Indeks harga konsumen atau CPI naik sebesar 0.5% selama tiga bulan hingga akhir September.   Aussie bergerak relatif masih stabil terhadap dollar.


XAUUSD
Emas mengalami penurunan di hari Rabu, mengakhiri kenaikan didua hari sebelumnya akibat pelemahan data inflasi AS dan kenaikan dollar yang mendorong investor logam mulia mengambil aksi taking profit setelah dua hari sebelumnya mencapai level tertinggi dalam enam pekan.
Logam mulia berada dibawah tekanan setelah Departemen tenaga Kerja AS mengatakan harga konsumen naik sedikit dibulan September, dan karena indeks dollar naik kelevel tertinggi dalam sepekan terhadap sejumlah mata uang utama lainnya ditengah kekhawatiran pada bank-bank Eropa (hasil stress test)

Author by Paulswen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar